Portal Berita Online
Ads Beras Haji

2021, PTPN Holding Prioritaskan Sawit dan Tebu

0 24

Jakarta, Kabarpangan.id – Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) pada tahun 2021 memprioritaskan komoditas kelapa sawit dan tebu. Kedua komoditas tersebut diharapkan mampu mencapai kenaikan produksi pada 2021.

Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara PTPN III, Imelda Alini Pohan mengatakan, produksi minyak kelapa sawit ditargetkan sebesar 2,7 juta ton, atau naik 13,2 persen dari realisasi (unaudit) 2020 yang sebanyak 2,4 juta ton.

“Adapun untuk gula tebu ditargetkan sebanyak 869 ribu ton atau meningkat 23,6 persen dari realisasi (unaudit) tahun lalu 703 ribu ton,” ujarnya, Senin (18/1/2021).

Ads Air Haji

Selain sawit dan tebu, lanjut dia, terdapat tiga komoditas lainnya yang juga menjadi fokus perseroan. Yakni karet, teh, dan kopi. Ketiga komoditas itu juga ditargetkan bisa meningkatkan produksi.

“Total kelima komoditas tersebut memiliki prospek yang sangat baik berdasarkan hasil pemetaan antara kemampuan internal dan daya tarik pasar. Khusus sawit dan tebu akan menjadi prioritas termasuk produk hilirnya,” katanya menjelaskan.

Imelda mengatakan, Holding Perkebunan Nusantara pada tahun ini telah memproyeksikan modal operational expenditure (Opex) sebesar Rp 40,3 triliun sementara modal capital expenditure (Capek) sebanyak Rp 6,7 triliun.

Adapun untuk target pendapatan diharap mencapai Rp 44,2 triliun dengan laba bersih yang diproyeksikan sebanyak Rp 596 triliun. (mh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.