Portal Berita Online
Ads Beras Haji

5.733 BPP Ditargetkan Terkoneksi AWR Hingga Akhir 2020

0 4

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan 5.733 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) terhubung Agriculture War Room (AWR) hingga akhir Desember 2020.

“Percepatan konektivitas 5.733 BPP mengacu Permentan 7/2020. Pemerintah daerah, provinsi hingga kabupaten dan kota, wajib mengawal program utama Kementan dan dilaporkan melalui AWR Kementan,” kata Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi di Jakarta, pekan ini.

Langkah percepatan dan pencapaian target mengacu instruksi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Hal ini sejalan dengan program Komando Strategis Pembangunan Nasional (Kostratani).

Ads Air Haji

“Kostratani adalah menu lengkap pertanian. Hulu ke hilir. Apalagi di tengah pandemi Covid-19. Peran KostraTani lebih vital. Penyuluh tetap dan akan selalu menjadi ujung tombak pendampingan petani,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menargetkan sebanyak tiga ribu Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) sudah bertransformasi menjadi BPP Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) dan terkoneksi dengan AWR hingga akhir Agustus 2020.

“Kehadiran Kostratani menjadi terdepan dalam mengawal program-program utama Kementan. Karena kita ingin fungsi-fungsi Kostratani bisa dijalankan dengan maksimal untuk mendukung kemajuan pertanian di Tanah Air,” kata Mentan SYL. (mh/kp)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.