Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Kaltara Diusulkan Bangun Gudang Beku Ikan

0 17

KALTARA, KABARPANGAN.ID – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimatan Utara (Kaltara) menyampaikan perlu dibangun gudang beku perikanan di wilayahnya. Tempat hasil perikanan tersebut dikelola dengan sistem resi gudang.

“Pada tahun ini kami akan mengusulkan pembangunan satu unit gudang beku dengan sistem resi gudang ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),” kata Gubernur Kaltara, Irianto Lmbrie, di Kaltara, pekan ini.

Ads Air Haji

Saat ini, kata dia, DKP Kaltara tengah menyusun, selanjutnya akan diajukan ke KKP. Gudang ini nantinya akan dikelola bersama dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Dengan adanya SRG, kata dia, bisa menekan kerugian, sehingga pelaku usaha dapat menjualnya kembali saat harga sudah kembali membaik.
Pembangunan direncanakan di Kota di Kota Tarakan, tepatnya di areal Pelabuhan Tengkayu II (Pelabuhan Perikanan) berkapasitas kapasitas 200 ton. Yakni 100 ton untuk ikan dan 100 ton untuk udang. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.