Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Antisipasi Krisis Pangan, Petrokimia Gresik Sosialisasikan Pemupukan Berimbang

0 12

JAKARTA, KABARPANGAN- Petrokimia Gresik berupaya untuk memperkuat sektor pertanian di tengah pandemi Covid-19, yakni dengan membuat program sosialisasi pemupukan berimbang sehingga bisa meningkatkan produktivitas.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi mengatakan, selain memberikan sosialisasi pemupukan berimbang, pihaknya juga edukasi pengendalian hama yang dilakukan anak perusahaannya, Petrosida Gresik dan Petrokimia Kayaku.

“Jadi lengkap, mulai dari kawalan teknis pemupukan hingga pengendalian hama,” ujarnya di Jakarta, pekan ini.

Ads Air Haji

Dalam program ini, lanjut dia, Petrokimia Gresik juga menawarkan sederet produk komersil yang berdasarkan uji coba di berbagai dearah yang telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian.

Pertama, NPK Phonska Plus dengan formulasi 15-15-15 yang diperkayai dengan unsur hara mikro Zink. Pupuk ini menjadi relevan karena kandungan Zink pada lahan pertanian di Indonesia sudah sangat berkurang.

Lalu, NPK Petro Nitrat yang merupakan pupuk NPK dengan formulasi 16-16-16. Pupuk ini bisa diaplikasikan pada tanaman pangan dan hortikultura.

Kemudian, NPK Petro Ningrat secara spesifik diperuntukkan bagi tanaman perkebunan, hortikultura, dan umbi, seperti tembakau, kentang, cabai, bawang merah, tomat, serta buah-buahan. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.