Portal Berita Online

Berantas Gulma, Gunakan Pupuk Ini

0 54

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Untuk membantu petani mengatasi gulma, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI kembali meluncurkan dua produk pupuk terbarunya, Dharma 480 SL dan Dharmapara 275 SL. Produk tersebut merupakan bagian untuk menyempurnakan dari pupuk sebelumnya untuk memberantas gulma.

“Kehadiran Dharmara 480 SL ini melengkapi kehadiran Dharmapara 275 SL. Penggunaan keduanya akan menyempurnakan pemberantasan gulma, karena Dharmara adalah herbisida sistemik purna tumbuh yang membunuh gulma sampai akar-akarnyanya,” ujar Direktur Operasi PPI, Anton Mart Irianto, dalam keterangannya, Rabu (29/7).

Senior Manager Purchasing PPI Noverita Anggraeny menambahkan, herbisida ini lebih efektif dan aman untuk digunakan karena masuk dalam kategori Kelas IV versi World Health Organization (WHO). Dengan demikian, produk ini termasuk kategori tidak berbahaya pada penggunaan normal.

“Herbisida ini lebih efektif dan aman karena masuk klasifikasi tidak berbahaya pada penggunaan normal. Kegunaannya yaitu untuk mengendalikan gulma berdaun lebar dan golongan rumput pada perkebunan,” katanya.

Dharmara 480 SL merupakan bagian dari rangkaian produk Dharmabrand yang terdiri dari Dharmabas 500 EC, Dharmasip 50 EC, Dharmasan 600 ec, Dharmafur 3GR, dan Dharmapara 276 SL.

Dharmara 480 SL merupakan herbisida sistemik purna tumbuh berbahan aktif Isopropil Amina Glisofat 480 g/l, berbentuk larutan dalam air berwarna kekuningan.

Produk ini diklaim bersifat sistemik, tidak selektif terhadap gulma sasaran, sehingga mempunyai spektrum luas dalam pengendalian gulma dan membunuh tanaman hingga mati sampai ke akar-akarnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.