Portal Berita Online
Ads Beras Haji

BPP Kostratani di Batang Hari Sudah Terkoneksi AWR

0 6

JAMBI, KABARPANGAN.ID – Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan seluruh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) di Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi sudah terkoneksi dengan Agriculture War Room (AWR).

AWR Adalah berfungsi sebagai pusat data dan sistem kontrol pembangunan pertanian nasional berbasis teknologi yang dimiliki oleh Kementan. Sistem ini nantinya akan digunakan sebagai pemicu tumbuh kembangnya produksi di atas angka rata-rata.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) melalui Kepala Badan Pengembangan dan Penyuluhan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedy Nursyamsi meminta agar seluruh BPP secara nasional harus sudah terkoneksi ke AWR hingga akhir September 2020.

Ads Air Haji

“Mentan mentargetkan agar seluruh Kostratani sudah terkoneksi ke AWR di bulan September ini. Saya minta seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementan berperan aktif mengkoneksikan seluruh Kostratan,” ujar Dedy, Sabtu (12/9).

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Batang Hari, Mara Muliya Pane menyambut kehadiran Kostrawil Jambi yang diwakili oleh Kepala UPTD Balai Pengembangan SDM Pertanian, Dinas TPH dan Peternakan Provinsi Jambi, Ferianda dan Kepala Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Jambi, Zahron Helmy.

“Kementan sudah menyiapkan aplikasi pengisian data laporan utama Kementan. Peran data ini sangat penting untuk menentukan kebijakan pembangunan pertanian yang lebih tepat. Saya minta setiap BPP agar senantiasa melaporkan data komoditas di wilayah kerjanya melalui situs laporan utama pertanian.go.id,” tukas Pane. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.