Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Buat Milenial: Tidak Perlu Keahlian Khusus Untuk Jadi Petani

0 93

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Menteri Pertanian (Mentan) mendorong anak-anak muda atau milenial untuk berkiprah di bidang pertanian. Sebab untuk menjadi petani tidak perlu memiliki keahlian khusus, melainkan bermodal kemauan dan tekad yang kuat.

“Untuk menjadi profesional di bidang pertanian, tidak perlu membutuhkan skill khusus, asal punya tekad dan kemauan,” kata mentan, di Jakarta, pekan ini.

“Jadi, apapun profesinya mau insinyur, sarjana kedokteran, sarjana hukum, sangat terbuka untuk menjadi petani-petani atau kelompok bisnis tani yang ada,” tambahnya lagi.

Ads Air Haji

Karenanya lanjut dia, dalam kegiatan TaniTalks yang diinisiasi oleh TaniHub Group, dapat memberikan dampak yang baik untuk mendorong generasi milenial masuk ke sektor pertanian, baik dalam segi bisnis maupun pengelolaannya.

“Kan pertanian itu sangat terbuka sebagai lapangan kerja, pertanian adalah suatu bisnis yang terbuka bagi anak-anak kita. Oleh karena itu pertanian tidak dengan cara yang dulu saja, tapi dengan ruang-ruang, dan pendekatan-pendekatan kemajuan teknologi yang ada,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kementan terus mendorong upaya lahirnya penyuluh pertanian yang andal dari kalangan milenial. Pasalnya, penyuluh pertanian dari kalangan milenial mampu memberikan terobosan baru untuk membangun pertanian di seluruh wilayah Tanah Air. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.