Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Bulog: Omzet Penjualan Pangan Online Naik 74 Persen

0 9

JAKARTA – Bulog menyampaikan omzet bulanan pangan melalui platform e-commerce selama kuartal I/2020 meningkat sampai 74 persen. Peningkatan ini disebabkan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi Covid-19.

“Belanja sembako secara daring di iPanganDotCom mengalami peningkatan, khususnya di Jakarta,” kata Direktur Komersial Perum Bulog, Mansur di Jakarta, Selasa (4/8).

Lanjut dia, pada Agustus 2019 sampai Desember 2019 omzetnya berkisar di angka 35 persen, hingga kuartal I/2020 terus meningkat 74 persen.

“Ini artinya, penjualan pangan secara online mengalami pertumbuhan hampir 50 persen,” ujarnya.

Ads Air Haji

Dia menjelaskan, iPanganDotCom pada platform Shopee mulanya hanya berpusat di DKI Jakarta, tetapi kini telah memiliki enam cabang lain, yakni di Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Adapun produk yang paling laku dijual, di antaranya Beras Medium Nanas Madu, Beras Premium Cap Tanak, Beras Medium Selerakita, Beras Premium Pulen Wangi, dan Beras Medium Tani Makmur serta Beras bervitamin Fortivit untuk beras khusus.

Untuk ukuran, kata dia, beras yan dijual dalam ukuran 5 kilogram (kg) dan 1 kg untuk beras khusus seperti Fortivit, beras merah, beras hitam, dan beras susu.

“Ada lebih dari 50 merek beras yang kami sediakan, yang disesuaikan dengan taste masing-masing daerah. Misalnya di Medan suka merek CapTanak, orang Jawa Tengah suka yang pulen ada Beras Premium Pulen Wangi,” terangnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.