Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Bupati Manokwari dan BPP Kostratani Pecahkan Masalah Irigasi

0 8

MANOKWARI, KABARPANGAN.ID – Pemerintah daerah (Pemda) Manokwari dan Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) membantu problem yang dihadapi para petani di Manokwari, yakni untuk membuat irigasi agar mengaliri lahan persawahan mereka.

Bupati Manokwari Edi Budoyo berjanji akan menyampaikan persoalan irigasi pertanian kepada pihak terkait.

“Kami akan sampaikan pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten dan Dinas terkait lainnya, agar bapak ibu dapat mengoptimalkan hasil pertanian,” ujarnya, baru-baru ini.

Ads Air Haji

Sambil menunggu respon dari dinas terkait, Penyuluh BPP Prafi Carco meminta para petani untuk menggunakan teknologi yang ada.

“Peran kami akan memaksimalkan pengetahuan petani tentang teknologi pertanian, sehingga ke depan produktivitas pertanian dan kualitan akan meningkat dan lebih baik,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi menyatakan akan terus menggerakkan BPP menjadi Model BPP Kostratani.

“Model BPP Kostratani berperan sebagai pusat data dan informasi, pusat gerakan pembangunan pertanian, pusat pembelajaran, pusat konsultasi agribisnis, dan pusat pengembangan jejaring dan kemitraan,” tukasnya. (mh/kp)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.