Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Bupati Tanah Laut Dukung Program YESS Kementan

0 7

TANAH LAUT, KABARPANGAN.ID – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) menyampaikan mendukung program Youth Enterpeneurship and Employment Support Services (YESS) yang digagas Kementerian Pertanian (Kementan). Program ini merupakan kewirausahaan yang mendapat dikungan pendaan oleh International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Seperti diketahui, program ini sejak Oktober 2019 telah diluncurkan di empat propinsi sebagai pilot yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Jawa Timur. Di Kalsel, fokus pelaksanaan YESS adalah di Kabupaten Banjar, Tanah Bumbu dan Tanah Laut.

“Kami sangay sangat menyambut baik dan siap mendorong suksesnya program kewirausahaan ini,” ujarnya, Sabtu (12/9).

Ads Air Haji

Lebih lanjut Sukamta menyatakan, kesungguhan dalam melaksanakan program adalah harus adanya koordinasi yang baik, serta dukungan pemerintah dan stakeholders terkait demi tercapainya tujuan regenerasi petani.

Senada, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tala Iwan Persada menyatakan mendukung kesuksesan program serta bersedia untuk menjembatani antara pengelola dan instansi terkait, serta akan membantu pelaksanaan di lapangan.

Dalam berbagai kesempatan, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SUL) menyampaikan sudah saatnya tongkat estafet pembangunan pertanian dilanjutkan oleh generasi milenial yang memiliki pemikiran maju, modern, memiliki daya saing, mandiri dan tangguh

“Regenerasi petani merupakah hal mutlak yang harus segera dilakukan,” ujar mentan. (mh/kp)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.