Portal Berita Online

Cina Temukan Ayam Impor Brasil Terpapar Covid-19

0 48

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Pemerintah Cina menemukan virus corona atau Covid-19 dala ayam beku yang diimpor dari Brasil. Temuan tersebut pada Kamis (13/8).

Seperti biasa, Badan pusat pengendalian penyakit lokal menguji sampel daging beku impor sebelum untuk dikonsumsi masyarakat. Pemeriksaan rutin dilakukan pada makanan, produk daging, dan hasil laut impor.

Otoritas kesehatan Shenzen kemudian melacak dan menguji semua orang yang melakikan kontak dengan ayam beku impor. Namun, hasilnya semuanya dinyatakan negatif.

Terkait hal ini, Kepala laboratorium mikrobiologi di Pusat Pengkajian Risiko Keamanan Pangan Nasional China, Li Fengqin mengatakan, makanan yang terkontaminasi yang tersimpa di lemari pendingin bisa menjadi sumber penularan potensial.

Untuk itu, pemerintah Cina meminta masyarakat untuk tetap berhai-hati dlam membeli produk daging dan makanan laut impor.

Sampai saat ini, Cina diketahui memiliki 84.737 kasus Covid dengan 761 kasus aktif. Sementara angka kematian karena Covid-19 tercatat sebanyak 4.634 kasus. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.