Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pasar Tani Sangat Membantu Masyarakat dan Petani

0 7

JAKARTA – Di Tengah pandemi Covid-19 kehadiran Pasar Tani dibutuhkan masyarakat dan petani. Sebab, Pasar Tani bisa menstabilkan harga dan membuka akses pasar lebih dari petani ke konsumen.

Pasar Tani memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk hortikultura yang seger, bermutu dan dengan harga yang wajar.

Salah satunya adalah Pasar Tani Kota Bogor, yang semakin dikenal dan dibutuhkan keberadaannya oleh masyarakat luas.

Direktur Jenderal Hortikultura Kementan Prihasto Setyanto mengatakan, di tengah corona adanya Pasar Tani dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ads Air Haji

“Maka Pasar Tani harus berlanjut terus dan diharapkan terus ada dan berkembang,” ujarnya dalam keteranganya, Kamis (23/7).

Kota Bogor merupakan salah satu lokasi yang mendapatkan fasilitasi pembelian produk petani melalui APBN 2020, dan akan dilakukan distribusinya ke masyarakat di sekitar Parung Banteng Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur bersamaan dengan event Pasar Tani Kujang Kota Bogor.

Ketua Asosiasi Pasar Tani Kujang Kota Bogor Ade Rochayati mengaku senang karena mendapat dukungan dari pemerintah untuk memajukan Pasar Tani di wilayah binaannya.

“Aktivitas penjualan selain dilakukan tatap muka secara langsung dengan protokol kesehatan, telah dilakukan pula melalui pemesanan online dengan hasil yang cukup baik dan sangat membantu masyarakat,” kata dia

Pasar Tani merupakan salah satu upaya pemasaran yang lebih efisien dengan membuat jalur pemasaran produk pertanian, dari petani sebagai produsen ke konsumen menjadi lebih ringkas. Produk pertanian yang dipasarkan di Pasar Tani lebih fresh dan berkualitas karena dibawa langsung oleh Petani. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.