Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Gelar Buah Nusantara: Kampanye Dorong Konsumsi Buah Lokal

0 11

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) mendorong konsumsi buah lokal dengan meluncurkan ”Gelar Buah Nusantara ke-5”. Ajakan ini juga untuk mendongkrak ekonomi nasional.

“Buah-buahan bisa menjadi penyangga imunitas dalam kondisi seperti ini. Sektor ini sekaligus bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Airlangga dalam peluncuran ”Gelar Buah Nusantara ke-5” di Kemenko Perekonomian Jakarta, Senin (10/8).

Menurut Airlangga, komoditas hortikultura bisa menjadi mitigasi untuk mempertahankan Nilai Tukar Petani (NTP) tetap positif.
Selain itu, dia juga mendorong para produsen buah bisa semakin membenahi level pengemasan sehingga bisa menjadi industri buah yang berdaya saing.

Ads Air Haji

Apalagi, kata dia, saat ini permintaan ekspor akan buah-buahan asal Indonesia mengalami peningkatan. Seperti buah manggis, pisang, nanas, dan salak.

Kesempatan yang sama, Direktur Utama Pasar Komoditi Nasional Hartono mengatakan, gelaran ini sebagai ajang untuk mempromosikan buah lokal.

“Kami berharap buah nusantara bisa menjadi tuan rumah di tempatnya sendiri. Sebab buah-buahan kita juga memiliki kualitas yang bagus,” pungkasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.