Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Generasi Milenial Perkuat Sektor Pertanian di Indonesia

0 8

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Generasi milenal atau anak muda sangat dibutuhkan dalam sektor pertanian sehingga dapat memperkuat sektor pertanian di Tanah Air. Dengan demikian, produktivitas pertanian dapat bersaing di mancanegara.

Untuk itu, Kementerian Pertanian (Kementan) selalu mengajak kaum milenial untuk tidak ragu terjun menjadi seorang petani.

“Hari ini, sektor pertanian mampu memberikan prospek ekonomi yang baik karena menyediakan ketersediaan pangan untuk masyarakat Indonesia,” ujar Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri, baru-baru ini.

Ads Air Haji

Lanjut Kuntoro, sektor pertanian merupakan pilihan pasti karena bisa memberi sumber penghasilan tetap. Sektor ini juga menjadi dasar bagi kehidupan dan keberlangsungan masyarakat dunia.

“Semua orang pasti butuh makan kok,” katanya.

Salah satu pengusaha muda yang membidangi peternakan Ardiansyah, mendorong seluruh milenial untuk memberanikan diri bersaing dengan situasi dan pasar bisnis yang makin berkembang.

“Saya ingin membuktikan bahwa saya mampu menjalankan bisnis peternakan ini, bahkan membuka lapangan kerja yang cukup luas,” pungkasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.