Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Genjot Ekonomi, Thailand Perluas Hak Tanaman Ganja

0 13

BANGKOK, KABARPANGAN.ID – Pemerintah Thailand tengah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, salah satunya memperluas hak panen tanaman mariyuana alias ganja untuk dokter, rumah, dan petani untuk kepentingan medis.

Dengan perluas hak tanaman ganja ini diharapkan akan memudahkan budidaya ganja untuk sektor swasta termasuk penjualan mariyuana medis, menarik wisatawan medis, serta tentu saja akan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

Sejatinya, pemerintah Thailand telah mengamandemen Undang-Undang Narkotika pada 4 Agustus lalu. Saat ini, pemerintah Thailand tengah mendorong untuk mengizinkan operator swasta, utamanya untuk kebutuhan ekspor dan impor.

Ads Air Haji

Melansir Bloomberg, pada Minggu (9/8), Thailand meyakinkan pemangku kebijakan bahwa legalisasi ganja yang terkontrol akan meningkatkan sektor ekonomi seperti kesehatan, perjalanan alias pariwisata dan juga pertanian.

Sekadar informasi, sejak tahun 2018 Thailand sudah menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang melegalkan penggunaan tanaman ganja untuk pengobatan.

Legalisasi ini diikuti dengan dibukanya ratusan klinik resmi yang difasilitasi Kementerian Kesehatan yang memperbolehkan mariyuana sebagai resep pengobatan. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.