Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Iklim Usaha Budidaya Udang Dijamin Kondusif

0 11

PANDEGLANG, KABARPANGAN.ID – Pemerintah saat ini tengah berupaya menggeliatkan sektor investasi di Tanah Air dengan memangkas birokrasi yang rumit. Oleh karena itu, Menteri Kelautan dan Perikanan (MenKP) Edhy Prabowo meminta pelaku usaha maupun investor tidak perlu ragu untuk terjun dalam bisnis budidaya udang.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat, pada Selasa (11/8), MenKP Edhy menegaskan, pemerintah sedang menyederhanakan berbagai jenis izin yang tidak diperlukan karena menghambat iklim investasi di usaha ini.

“Tenang saja, KKP selalu hadir untuk memberikan berbagai kemudahan akses. Untuk izin usaha (SIUP) sekarang satu pintu melalui BKPM, jadi lebih efisien. Juga untuk modal seperti KUR dipermudah,” ujarnya.

Ads Air Haji

Edhy juga mendorong program program 100 hektar (ha) tambak dengan sistem pengelolaan berbasis klaster di Kabupaten Pandeglang.

“Bapak ibu tidak usah khawatir, kalian tidak sendiri. Seluruh eselon 1 di KKP sekarang bersatu melayani masyarakat langsung. Apa masalahnya kita akan tanggap untuk cari solusi,” katanya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan, bahwa potensi untuk pengembangan tambak udang di Kabupaten Pandeglang cukup besar. Oleh karenanya, ia meminta dukungan langsung dari pemerintah pusat untuk memfasilitasi pengembangannya.

“Budidaya udang butuh modal besar, nah, dengan kehadiran pak menteri semoga bisa memberikan semangat para petambak udang di sini untuk melakukan budidaya udang. Sehingga, bisa mengangkat perekonomin masyarakat Pandeglang, “ pungkasnya. (mh/kp)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.