Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Jalin Kemitraan, Produktivitas Padi Jember Meningkat

0 12

JEMBER, KABARPANGAN.ID – Kemitraan antara produsen pupuk dengan petani dapat meningkatkan produktivitas di sektor pertanian. Salah satunya di Kabupaten Jember, Jawa Timur, hasil panen padi baru-baru ini meningkat menjadi 10,7 ton per hektar (ha).

“Kemitraan di sektor pertanian bisa meningkatkan hasil panen. Di Jember sendiri panen padi hingga 10,7 ton dibandingkan hari biasanya 5 sampai 6 ton per hektar,” kata Bupati Jember, Faida saat panen raya, Kecamatan Rambipuji, Kabipaten Jember, Rabu (5/8).

Menurut dia, kemitraan sebuah wujud dari kegotongroyongan jati diri bangsa Indonesia. Banyak nilai positif dari gotongroyong tersebut, khusus di sektor pertanian bisa meniggkatkan produktivitas dan berkualitas.

Ads Air Haji

“Dengan produktivitas yang tinggi tentu akan memperbaiki hulu dan hilir pertanian di Kabupaten Jember,” ucapnya.

Kesempatan yang sama, General Manager Pupuk Kaltim Yusri mengatakan, kemitraan yang dilakukan dengan petani Jember untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kita terus mendorong dan meningkatkan produktivitas pertanian, dan membantu kendala yang dihadapi petani selama dilakukan pendampingan,” pungkasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.