Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Jokowi: Food Estate Untuk Perkuat Cadangan Pangan Nasional

0 12

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keseriusannya untuk membenahi sektor pertanian, terutama dalam hal ketahanan pangan dan kelancaran rantai pasokan makanan baik dari hulu produksi sampai hilir.

Selanjutnya, kata Jokowi, efisiensi produksi pangan, peningkatan nilai tambah bagi petani, penguatan koperasi dan metode korporasi terus ditingkatkan.

Ads Air Haji

“Dibangunnya food estate untuk memperkuat cadangan pangan nasional. Untuk bergerak tidak hanya di hulu, akan tetapi juga di hilir berupa produk pangan industri. Sekarang ini kita manfaatkan kecanggihan teknologi,” kata Jokowi di Jakarta, Jumat (14/8).

Program ini merupakan sinergi antara pemerintah, pelaku swasta, dan masyarakat sebagai pemilik lahan maupun sebagai tenaga kerja. Nantinya, program ini bukan hanya ditujukan untuk pasar domestik, namun juga pasar internasional.

Saat ini, tengah dibangun Food estate di Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Sumatera Utara, dan kemudian akan dilakukan di beberapa daerah lain. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.