Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Ketersediaan Pupuk Aman di Jateng dan Jatim

0 12

JAKARTA, KABAPARNGAN.ID – PT Pupuk Kaltim, anak usaha Pupuk Indonesia, menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi maupun nonsubsidi untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur menjelang musim tanam pada Oktober 2020 nanti.

“Pupuk Kaltim pastikan stok untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur dalam kondisi aman, baik untuk pupuk bersubsidi maupun non subsidi,” kata Direktur Utama Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi dalam keterangannya, Senin (7/9).

Dia mengimbau distributor Pupuk Kaltim di Jateng dan di Jatim turut mengawal penerapan kartu tani sebagai akses mendapatkan pupuk bersubsidi agar kebutuhan petani jelang musim tanam bisa terpenuhi dengan baik.

Ads Air Haji

“Mari kita kawal penerapan kartu tani ini dan jika masih ada yang bermasalah, segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Terkait isu yang mewajibkan petani membeli produk nonsubsidi jika ingin mengakses pupuk bersubsidi, Rahmad menegaskan itu hanya isu yang dihembuskan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Dijelaskan, karakteristik maupun komposisi pupuk bersubsidi dan nonsubsidi berbeda, sehingga untuk mendorong produktivitas pertanian secara optimal kebutuhan nutrisi tanaman tak bisa hanya mengandalkan pupuk bersubsidi. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.