Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Kualitas Produk Sayuran Frozen RI Kalahkan Thailand dan Vietnam

0 118

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Pemerintah Jepang memuji produk-produk sayuran dan rempah beku atau frozen asal Indonesia. Kualitas Komoditas tersebut lebih unggul dibandingkan dari Thailand dan Vietnam.

Produk sayuran dan rempah frozen yang diimpor dari Indonesia antara lain bawang merah, pete, jengkol, jantung pisang, lengkuas, serai, kunyit, bunga honje, dan lain-lain.

Presiden Nanyang Trading Co Katsunori Kasugai mengatakan, dengan kualitas yang bagus, pihaknya akan terus mengimpor produk sayuran dan rempah frozen dari Indonesia.

Ads Air Haji

“Kualitas produk pertanian Indonesia bisa bersaing, sekitar 30-50 persen lebih baik daripada produk Thailand dan Vietnam. Jadi kami akan terus (impor dari Indonesia),” ujarnya dalam webimar Japan-Indonesia Market Acces yang diinisiasi ITPC Jepang dan Kementerian Perdagangan (Kemendag), Selasa (21/7).

Baginya, produk Indonesia lebih mahal dari Thailand dan Vietnam, tidak menjadikan masalah. Yang terpenting, kualitas produk Indonesia tetap dipertahankan, bahkan bisa lebih baik lagi.

“Kami menekankan bukan di faktor harga murah. Akan tetapi, kualitas yang bagus,” ucapnya.

Dia berharap, pemerintah Indonesia terutama para produsen domestiknya bisa meningkatkan volume produksi dan menekan biaya produksi. Dengan begitu, penjualan di Jepang bisa naik hingga lima kali lipat. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.