Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Madiun Optimis Produktivitas Pertaniannya Terus Meningkat

0 3

MADIUN, KABARPANGAN.ID – Kepala Dinas Pertanian Madiun, Jawa Timur Sodiq Heru Purnomo optimis hasil produksi pertanian di wilayahnya terus meningkat meski di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikannya kepada Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) Dedi Nursyamsi, beserta rombongan di BPP Kostratani Wungu, yang berkunjung ke wilayahnya pada Kamis (17/9).

“Kita berharap kedatangan Kepala BPPSDMP Kementan bisa memberi ramuan ke buat pertanian kita ke depan. Sektor yang sudah bagus menjadi bagus lagi, dan yang sudah sehat makin beringas lagi,” ujarnya.

Ads Air Haji

Menurutnya, petani dan penyuluh kita sudah dibekali semangat maju mandiri dan modern. Dan pertanian pun di backup oleh bupati.

“Dulu saya punya moto Maju Bersama Hebat Semua, saya juga ingin moto ini dibawa agar semua insan pertanian siapapun itu maju bareng. Tapi untuk hebat, indikatornya sederhana banget, yaitu Nilai Tukar Petani (NTP). Dengan NTP kesejahteraan petani menjadi meningkat,” katanya.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan sektor pertanian mendapat tekanan akibat adanya pandemi Covid-19. Namun demikian, dalam tiga bulan ini terlihat fenomena yang menggembirakan terhadap perkembangan sektor pertanian, yaitu PDB Sektor Pertanian, NTP serta ekspor juga menunjukkan kinerja yang terus membaik.

“Dengan melihat perkembangan positif dari indikator-indikator tersebut, memberikan motivasi kepada kami di Kementerian Pertanian untuk terus bekerja lebih keras lagi,” ujar Mentan SYL. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.