Portal Berita Online

Masyarakat Purbalingga Didorong Manfaatkan Pekarangan Tanam Sayuran Hidroponik

0 18

PURBALINGGA, KABARPANGAN.ID – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mendorong masyarakat di wilayahnya untuk memanfaatkan pekarangan rumah di musim pandemi Covid-19 menanam berbagai sayuran dengan media tanam sistem hidroponik.

“Di masa Covid-19 ini, kita harus kreatif untuk memanfaatkan potensi yang ada, salah satunya memanfaatkan pekarangan menanam berbagai macam sayuran,” ujarnya di Purbalingga, Jawa Tengah, Minggi (2/8).

Ajakan ini, sebetulnya kata dia, sudah dilakukan sejak lama. Namun, digiatkan kembali di mana saat ini masyarakat sudah sadar akan pentingnya kesehatan, salah satunya mengonsumsi makanan yang sehat.

“Iya, sudah sejak lama. Sekarang diintensifkan lagi. Kita mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan menanam, misalkan kencur, cabai, jahe, atau sayuran lainnya,” ucapnya.

Dengan demikian, kata dia, selain bisa memenuhi kebutuhan sehari-sehari, juga bisa menghasilkan uang tambahan di tengah ekonomi sulit saat ini.

“Kegiatan ini positif untuk menjaga ketersediaan bahan pangan, ya minimal bisa memenuhi kebutuhan keluarga masing-masing,” pungkasnya. (mh/kp)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.