Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Mengejutkan! Desa Ini 100 Tahun Tak Tersentuh Daging Kurban

0 16

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Sebuah fakta mengejutkan yang diungkap oleh tim lapangan Qurban Berkah Nusantara BMH, di Desa Geogoma, Ende Utara, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) selama satu abad atau 100 tahun tidak pernah merasakan daging kurban.

Tahun ini, masyarakat desa tersebut baru merasakan nikmatnya daging hewan kurban setelah diberikan oleh BMH.

“Sudah satu abad atau 100 tahun dari leluhur mereka, ini adalah kurban pertama yang dapat mereka saksikan dan nikmati bersama secara merata di desa ini. Di desa ini ada 100 Kelapa Keluarga (KK),” kata Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah, dalam keterangannya, Sabtu (1/8).

Padahal, lanjut Hasbullah, Desa Geogoma dari pusat kota Ende jaraknya tidak begitu jauh, sekitar 7 kilometer (km).

Ads Air Haji

“Inilah fakta yang kami temukan. Mereka baru menerima daging kurban setelah 1 abad lamanya,” ucapnya.

Fakta tersebut diungkapkan oleh seorang guru ngaji di Desa Geogoma, Hamsi Umar.

“Masya Allah, baru tahun ini kami mendapat daging kurban. Sejak saya kecil, bapak saya meninggal pada tahun 2007, wafat pada usia 97 tahun. Artinya, sudah satu abad warga di sini tidak mendapatkan daging kurban,” ungkap pria berusia 57 tahun ini.

Ia pun bersyukur tahun ini mendapatkan hewan kurban. Semua warga pun menyambut suka cita, merasakan daging kurban pada tahun ini.

“Merupakan kebahagiaan yang luar biasa yang dirasakan warga. Tak pernah terbayang oleh kami akan merasakan daging kurban. Terlebih desa kami masih sangat butuh sentuhan dakwah para dai. Umat Islam di sini perlu mendapat sentuhan untuk lebih maju,” pungkasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.