Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Mentan Lepas Cangkang Sawit Babel Senilai Rp 1,1 M ke Jepang

0 12

SUNGAILIAT, KABARPANGAN.ID – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) melepas ekspor turunan sawit berupa cangkang sawit Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) senilai Rp 1,1 miliar ke Jepang, pada Sabtu (8/8).

“Limbah sawit kita yang namanya sawit hari ini kita ekspor. Oleh karena itu tidak ada yang terbuang lagi percuma. Dan, ini tentu kerja luar biasa masyarakat Bangka Belitung, pak gubernur dengan jajarannya, serta didukung yang lain,” kata Mentan.

Mentan SYL mengajak petani untuk senantiasa sinergitas demi mendorong sektor pertanian menjadi lebih baik lagi, bahkan ke depan diharapkan menjadi lumbung pangan nasional.

Ads Air Haji

“Jika semua ini kita lakukan, kita bisa tenang menghadapi situasi apapun, termasuk dampak dari covid 19, orang Babel mengenergi propinsi lain,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Badan Karantina Pertanian Ali jamil menambahkan, setelah lada, sawit, karet dan lidi nipah maka cangkang sawit menambah deret ragam komoditas unggulan ekspor baru asal Babel.

“Ke depan produk yang diekspor harus barang jadi, minimal setengah jadi agar makin banyak nilai tambah yang dapat diraih petani dan masyarakat,” pungkasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.