Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Mentan Pastikan Kebutuhan Beras Aman Sampai Akhir 2020

0 12

BLITAR, KABARPANGAN.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) memastikan kebutuhan beras masih terkendali alias aman hingga akhir 2020.

Sebab, cadangan pangan masih tersedia. Ditambah lagi, akan memasuki musim tanam kedua. Sehingga, stok beras akan mencukupi hingga Desember 2020 mendatang.

“Kita perkirakan cadangan beras yang kita miliki sampai Desember 2020 masih aman,” kata Mentan SYL saat kunjungan kerja di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (13/8).

Ads Air Haji

Mentan memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Blitar yang mampu menjaga produktivitas pangan, terutama padi dan jagung. Sehingga hasil produksi pangan bisa membantu kebutuhan nasional.

“Hasil dari satu kabupaten ini, saya berharap juga bisa bantu untuk kepentingan nasional,” ucapnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur Hadi Sulistyo mengatakan, di musim kemarau basah ini sudah ada beberapa daerah yang sudah mulai tanam.
Di antaranya Kabupaten Jember, Bojonegoro, Lamongan, Tuban, Ngawi, Nganjuk, dan Tulungagung.

“Ini untuk menjaga produksi padi tidak ada kekosongan sampai akhir tahun. Nanti sampai akhir tahun khususnya beras surplus 3 juta ton,” pungkasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.