Portal Berita Online

Mentan SYL Instruksikan BPP KostraTani Dorong Produktivitas

0 9

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali mengingatkan kepada Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas tinggi pertanian.

“Secara nasional, regional, wilayah atau daerah pasti berbeda. Local problem must be respons by local respons. Masalah lokal dipecahkan dengan pendekatan lokal. Kita bicara kebersamaan. Kita selesaikan bersama,” ujarnya dalam video daring di Jakarta, Kamis (10/9).

“Pertahankan produksi pertanian. Kalau tidak cukup, segera lapor. Kalau tidak lapor, kami anggap itu aman. Saya butuh kejujuran. Rakyat tidak boleh bersoal dengan pangan, apalagi sekarang kita dalam masa sulit,” tambah mentan.

Partisipan MSPP adalah penyuluh dan fungsional pada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP). Mereka terhubung ke Agriculture War Room (AWR), setelah BPP melakukan transformasi sebagai Kostratani.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi menambahkan, membangun pertanian maka kemampuan dan kompetensi penyuluh dan petani harus ditingkatkan melalui BPP yang transformasi menjadi KostraTani.

BPP Patokbeusi di Kabupaten Subang, Jabar melaporkan tentang peningkatan produksi hingga delapan ton, dari luas panen 874 hektar. (mh/kp)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.