Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Optimistis Ekspor Pertanian Papua Barat Naik Tahun Ini

0 5

PAPUA BARAT, KABARPANGAN.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin (SYL) Limpo optimis kinerja ekspor produk pertanian asal Papau Barat bisa meningkat di tahun 2020.

“Kekayaan sumber daya alam hayati kita sangat berlimpah. Oleh karen itu kita jaga bahan pangan, dan juga bisa berdaya saing di pasar global,” katanya dalam keterangannya, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Mentan SYL mengajak seluruh pemangku kepentingan, eksportir, dan masyarakat Papua Barat untuk membangun optimisme pemanfaatan dan peningkatan ekspor berbagai komoditas pertanian potensial dari Timur Indonesia tersebut.

Ads Air Haji

“Di seluruh Indonesia kami menyampaikan ajakan yang sama, bahwa potensi pertanian di Papua Barat sangat besar dan spesifik. Kita harus manfaatkan itu,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berjanji pihaknya akan mengupayakan peningkatan produksi, investasi, dan ekspor pertanian di Papua Barat.

“Kalau pertaniannya maju, InshaAllah masyarakatnya akan sejahtera. Kita harus lari, jangan lagi hanya berjalan,” pungkasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.