Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Pekan Ini, 15.9 Ton Kopi Arabika Kerinci Diekspor ke Belgia

0 11

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Kabupaten Kerinci memiliki kesuburan tanah tinggi. Di daerah ini, memiliki sejumlah tanaman hortilkutura yang berkualitas, salah satunya kopi arabika kerinci.

Pada 2017, kopi arabika kerinci pernah menyabet gelar pemenang pertama dalam kontes Kopi Spesialti Indonesia ke-19.

Kepala Karantina Pertanian Jambi Guntur menyampaikan, bahwa pada pekan ini akan dilakukan ekspor kopi arabika kerinci ke negara Belgia.

Ads Air Haji

“Ekspor perdana kopi arabika kerinci akan dilaksanakan pada 27 Juli 2020 melalui Pelabuhan Talang Duku. Kopi yang akan diekspor adalah 15,9 ton dengan tujuan Belgia,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (23/7).

Bupati Kerinci Adirozal mengingatkan, kualitas kopi arabika kerinci agar tetap terjaga, sehingga kopi asal Indonesia dikenal dunia, terutama kopi arabika kerinci.

“Bawa nama Indonesia khususnya Kabupaten Kerinci di mata dunia melalui kopinya. Jangan lupa juga untuk tetap jaga kualitas, agar produk kita bisa diterima dan bersaing dengan negara lain,” katanya.

Dalam Kopi arabika kerinci terkadung  yakni asam pantotenat, mangan, kalium, riboflavin, niasin, dan magnesium yang bisa menjaga stamina tubuh. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.