Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Pemerintah Dorong Gerakan Ekonomi Hijau

0 16

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Sejalan dengan visi pemerintah untuk masa kini dan masa yang akan datang, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK) mendorong gerakan ekonomi hijau atau pembangunan ekonomi yang memperhatikan lingkungan.

Ini dikatakan Wakil Menteri LHK Alue Dohong Lewat Virtual Talkshow yang diprakarsai oleh Global Green Growth Institute (GGGI) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN), bertajuk “Membangun Daerah yang Maju dan Berkelanjutan”, pada Rabu (22/7)

“Gerakan ekonomi hijau ini merupakan upaya konkrit untuk mendorong pengurangan deforestasi yang nanti manfaatnya akan dirasakan pada skala nasional dan global,” ujarnya.

Ads Air Haji

Kesempatan yang sama, Indonesian Country Representative Global Green Growth Institute Marcel Silvius memberikan apresiasi terhadap Indonesia yang mulai mewujudkan gerakan ekonomi hijau.

“Indonesia menjadi pionir pelatihan Pro Hijau. Semoga kita dapat mewujudkan ekonomi hijau dan menjadi Indonesia Emas 2045,” ucap Marcel.

Ekonomi Hijau adalah sebuah rezim ekonomi yang meningkatkan kesejahteraan manusia dan kesetaraan sosial, sekaligus mengurangi risiko lingkungan secara signifikan.

Selain itu, ekonomi Hijau juga berarti perekonomian yang rendah atau tidak menghasilkan emisi karbon dioksida dan polusi lingkungan, hemat sumber daya alam dan berkeadilan sosial. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.