Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Petani Tuban Tambah Luas Tanam

0 8

TUBAN, KABARPANGAN.ID – Petani Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, menambah luas tanam pada komoditas padi, jagung, dan bawang merah. Hal ini untuk mempekuat ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Koordinator Penyuluh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) Widang, Hanik Sunarti mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pembinana dan pengawalan kepada kelompok tani (Poktan) binaannya.

Ads Air Haji

“Gerakan percepatan tanam padi ini agar target luas tambah tanam kita cepat tercapai dan kebutuhan pangan nasional terpenuhi,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (2/10).

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi menjelaskan, kehadiran BPP Kostratani untuk melakukan pembinaan dan pengawalan kepada petani di seluruh Indonesia, sehingga hasil produksi berkualitas dan meningkat.

“Penguatan BPP Kostratani untuk mendukung gerakan pembangunan pertanian dilakukan dengan berbagai cara. Seperti pendampingan dan pengawalan gerakan pembangunan pertanian, dan kolaborasi petani, penyuluh pertanian dan petugas teknis fungsional lainnya,’ tukasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.