Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Produksi Sayuran di Argapura Saat Musim Kemarau Melimpah Ruah

0 8

MAJALENGKA, KABARPANGAN.ID – Produksi sayuran di musim kemarau tahun ini di berbagai daerah dilaporkan akan terkendali, bahkan melimpah ruah. Seperti komoditas kubus, sawi putih hinga bawang merah.

Kondisi ini tentu saja menggembirakan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang senantiasa mengingatkan meski dalam kondisi pandemi sektor pertanian harus tetap tumbuh.

Melimpah ruahnya komoditas sayuran terungkap saat Direktur Jenderal Hortikultura Prihasto Setyanto, melakukan kunjungan lapang ke sentra produksi aneka sayuran Kecamatan Argapura dan Pasar Induk Sayuran Majalengka, Ahad (9/8).

“Ternyata produksi sayuran tetap melimpah di tengah musim kemarau saat ini. Bebrapa komoditas seperti bawang merang, kubis, sawi, wortel dan kentang tampak melimpah,” katanya.

Ads Air Haji

Menurut dia, kawasan kawasan Argapura Majalengka memang cocok untuk pengembangan sayuran dataran tinggi.

“Kawasan Argapura dikenal sebagai sentra sayuran terbesar di Majalengka. Untuk bawang merah saja, dalam satu kali musim tanam bisa mencapai 450 hektar hamparan di satu kawasan. Setahun bisa tanam dua kali,” ungkapnya.

Sementara Pengurus Gapoktan Sinar Raharja Desa Cibunut Iwan mengatakan, meminta dukunga pemerintah dalam menghadapi musim kemarau seperti alasintan pengairan.

“Petani berharap dukungan sarana pengairan dari pemerintah untuk menghadapi musim kemarau,” pungkasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.