Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Stabilkan Harga Kedelai, Apresiasi untuk Kementan

0 19

Jakarta, Kabarpangan.id – Gerak cepat yang dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) menstabilkan harga kedelai dengan melakukan produksi besar-besaran selama 200 hari ke depan mendapat apresiasi para perajin tahu dan tempe.

Apresiasi Tersebut disampaikan Ketua Pengurus Kopti Jakarta Barat, Handoko, sehari usai dikunjungi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di kawasan perajin tahu tempe terbesar se-Jabodetabek itu.

“Alhamdulillah kita merasa terayomi oleh Bapak Menteri (Syahrul Yasin Limpo) berserta jajaran yang telah berupaya menstabilkan harga tahu tempe dengan melakukan produksi kedelai lokal pada 200 hari ke depan,” ujar Handoko, dalam keterangannya, Senin (11/1/2021).

Ads Air Haji

Menurut Handoko, saat ini produksi tahu dan tempe disambut antusias oleh para perajin Semanan. Mereka optimistis upaya pemerintah perlahan, tapi pasti membuahkan hasil.

“Terus terang tadinya kita sudah lesu karena harga mencapai Rp 9.000 lebih. Tapi sekarang, kita harus optimistis karena semua pihak harus bergerak bersama,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mempersiapkam produksi kedelai dalam negeri dalam 200 hari ini. Menurut Mentan, masalah kedelai yang terjadi saat ini adalah kontraksi global, khususnya akibat pandemi Covid-19.

“Kami sikapinya dengan siapkan langkah kongkret mendorong petani tingkatkan produksi. Program aksi nyatanya kami susun, tapi bagi kami yang terpenting bagaimana dapat diimplementasikan di lapangan. Ini yang kita pastikan,” ujar Mentan SYL. (mh)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.