Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Startup Agrobisnis Masih Fokus di Hilir

0 9

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Pemain dari perusahaan rintisan berbasis teknologi (startup) sampai saat ini masih bergelut industri hilir. Padahal, diperlukan industri hulu agar pasokan pertanian tetap berjalan dengan baik.

Nah, inilah yang disorot oleh Asosiasi Modal Ventura Startup Indonesia (Amvesindo). Ia berharap, akan makin banyak perusahaan startup menggarap industri dari hulu.

“Rata-rata baru di hilir. Kondisi, nanti pada satu titik mereka mentok dan tidak mendapatkan ketersediaan barang tentu akan sulit kedepannya,” kata Bendahara Amvesindo, Edward Ismawan Chamdani, di Jakarta, pekan ini.

Ads Air Haji

Ke depan, dia memperkirakan prospek startup agrobisnis sangat menjanjikan. Apalagi, Indonesia yang dikenal sebagai negara agraris berlimpah dengan hasil pangannya.

“Misalkan, komoditas perkebunan kelapa, kakau, kayu manis, kan ini dikelola oleh petani. Kalau tidak ada startup dari hulu, kan akan tidak tergarap dengan baik,” ucapnya.

Oleh karena itu, ke depan, ia ingin akan makin banyak pelaku startup agrobisnis yang bermain dari hulu, sehingga nantinya pasokan produk jadi makin luas. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.