Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Tahun Ini, Ritual Penyembelihan Hewan Kurban di Cina Ditiadakan

0 33

BEIJING, KABARPANGAN.ID – Pemerintah Cina tahun ini melarang ritual pemotongan hewan kurban. Larangan ini, sebagai salah satu upaya untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

Pasalnya, ritual penyembelihan hewan kurban berpotensi mendatangkan orang dalam jumlah banyak, sehingga akan menyulitkan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Seperti di masjid tertua di Nanxiapao, Beijing. Tahun ini, masyarakat Muslim usai salat Idul Adha langsung pulang ke rumahnya masing-masing. Berbeda tahun lalu ada ritual penyembelihan.

Ads Air Haji

“Tidak ada penyembelihan, jamaah langsung bubar dan pulang ke rumahnya masing-masing,” kata salah seorang warga Indonesia di Cina, dalam pesan singkatnya, Sabtu (1/8).

Sementara KBRI Beijing sudah dua tahun ini menggelar salat Idul Adha. Berbeda dengan salat Idul Fitri yang digelar setiap tahunnya di halaman Wisma Duta KBRI.

Masih seperti tahun lalu, usai shalat Idul Adha tidak ada ritual penyembelihan hewan kurban seperti di tempat lain karena memang premis kedutaan di Cina tidak boleh ada aktivitas pemotongan hewan. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.