Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Target 3 Ribu BPP Kostratani Akhir Agustus

0 5

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan sebanyak 3 ribu Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) sudah bertransformasi menjadi BPP Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) dan terkoneksi dengan Agriculture War Room (AWR) Kementan hingga akhir Agustus 2020.

Keberadaan BPP Kosratani sangat dibutuhkan dalam mengawal program-program utama Kementan, sehingga dapat mewujudukan kedaulatan pangan nasional.

“Kehadiran Kostratani menjadi terdepan dalam mengawal program-program utama Kementan. Karena kita ingin fungsi-fungsi Kostratani bisa dijalankan dengan maksimal untuk mendukung kemajuan pertanian di Tanah Air,” kata Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo di Jakarta, Rabu (19/8).

Ads Air Haji

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi, menyatakan siap merealisasikan target tersebut.

“Kita BPPSDMP mendapatkan target tambahan mentransformasikan 1.000 BPP di bulan Agustus ini. Jadi, hingga 31 Agustus nanti total sebanyak 3 ribu BPP sudah menjadi Kostratani dan terkoneksi dengan AWR. Itu mudah, kita pasti bisa,” ujarnya.

Sekretaris Badan PPSDMP Siti Munifah menambahkan, bahwa pihanya meminta kepada segenap unsur termasuk tim penyedia logistik bertindak cepat dalam merealisasikan target yang diperintahkan Mentan Syahrul.

“Saya meminta sekretariat sebagai tim penyedia logistik bergerak cepat untuk pencapaian target yang diinstruksikan oleh pak menteri. Kawal terus terutama yang terkait dengan manajemen termasuk monitoring dan evaluasinya,” pungkasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.