Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Tekan Angka Kematian Covid-19, Konsumsi Sayuran Ini

0 12

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Ilmuwan Eropa mengumumkan dari hasil penelitiannya bahwa mengonsumsi kol dan mentimun bisa mengurangi angka kematian akibat virus Covid-19 di suatu negara.

Adapun konsumsi kol dan mentimun rata-rata sebanyak 1 gram per hari. Disebutkan, angka kematian Covid-19 dengan mengonsumsi kedua sayuran tersebut bisa turun antara 13,6 hingga 15,7 persen.

Penelitian tersebut dipimpin oleh profesor kedokteran paru di Universitas Montpellier, Jean Bousquet. Hasil penelitian tersebut dikuatkan, angka kematian menurun karena ada hubungannya mengonsumsi sayur.

Ads Air Haji

“Nutrisi tidak boleh diabaikan sebagai faktor di balik kematian Covid-19,” kata Bousquet, dikutip dari South China Morning Post, Kamis (29/7).

Catatan peneliti, seperti di negara Belgia, Inggris, Spanyol, Italia, dan Perancis memiliki angka kematian akibat Covid-19 tertinggi di dunia. Kebetulan atau tidak, tetapi di negara tersebut sayuran seperti kubis dan mentimus bukanlah makanan yang banyak dikonsumsi di negara-negara tersebut.

Terpisah, profesor nutrisi medis di Central South University di Changsa, Ren Guofeng mengatakan, penelitian tersebut tidak kuat korelasi mengonsumsi sayuran dan angka kematian akibat Covid-19.

“Kunci rahasia dalam makanan dapat melawan Covid-19, sejauh ini bukti yang disampaikan belum cukup kuat untuk mendukung teori ini,” pungkasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.