Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Tekan Pengeluaran, Manfaatkan Pekarangan untuk Budidaya Sayuran

0 7

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Tingkat kasus positif Covid-19 terus meningkat. Ditambah lagi perekonomian masih belum pulih, karenanya untuk memangkas biaya pengeluaran harian harus memanfaatkan pekarangan rumah untuk budidaya aneka sayuran.

Bahkan, menanam sayuran jika produksi berlebih bisa dijual di pasar, sehingga bisa menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Selain dapat mengurangi pengeluaran, menanam sayuran di lahan sempit rumah juga dapat memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga di masa pandemi Covid-19.

Ads Air Haji

Hal ini sesuai dengan arahan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) agar kebutuhan pangan rumah tangga dapat tercukupi meski di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Tommy Nugraha mengatakan, kegiatan budidaya sayuran pekarangan bukanlah hal baru bagi masyarakat. Berbagai program pemerintah telah dilakukan untuk mendorong masyarakat menjadikan lahan rumah menjadi lahan produktif. Seperti saat terjadi fluktuasi harga produk sayuran di pasaran sehingga dapat mengurangi uang belanja.

“Harapannya masyarakat semakin banyak yang memanfaatkan lahan pekarangannya untuk bertanam sayur-sayuran agar pemenuhan gizi keluarga tetap terpenuhi tanpa harus pergi ke tempat-tempat perbelanjaan,” ujarnya, Kamis (27/8). (mh/kp)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.