Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Teknologi Smart Aquaculture AquaEasy Bisa Tingkatkan Produktits Budidaya Udang

0 90

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Guna mendukung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam program Lumbung Ikan Nasional (LIN), Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi terkemuka menghadirkan teknologi Smart Awuaculture: Aquaeasy untuk meningkatkan produktivitas budidaya udang.

Product Manager Bosch AquaEasy Aries Dwiputera mengatakan, Teknologi Aquaeasy lebih fokus pada peningkatan produksi udang dan akan membantu petambak Indonesia menjaga kualitas sekaligus meningkatkan hasil panen mereka secara berkelanjutan.

Ads Air Haji

“Teknologi Aquaeasy merupakan teknologi holistik yang bisa memantau kualitas air dan manajemen tambak udang dengan solusi lengkap mulai dari sensor, software dan services. Aquaeasy memberikan rekomendasi periode panen yang optimal, pencegahan risiko kegagalan serta estimasi rasio pakan,” ujarnya di Jakarta, Kamis (10/9).

Teknologi Aquaeasy ini baru dikembangkan 1,5 tahun dan mendapatkan respon yang cukup positif dari pasar dan teknologi ini langsung dikembangkan di Indonesia karena Indonesia memiliki tambak udang terbesar. Saat ini, teknologi Aquaeasy ini sudah diimplementasikan di beberapa tambak udang di kota besar di Indonesia seperti Bangka, Lampung, Indramayu dan Banyuwangi. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.