Portal Berita Online

Ternyata Banyak yang Belum Tahu, di Ibu Kota Jakarta Ada Lahan Pertanian Abadi

0 71

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Di pikiran banyak orang, Ibu Kota Jakarta itu hanya Monas, Istana Presiden, Gelora Bung Karno, dan Ancol. Akan tetapi di balik itu, banyak orang yang tidak tahu bahwa Jakarta memiliki lahan sawah yang abadi untuk sektor pertanian.

Di Ibukota Jakarta terdapat 14 kelompok tani, atau sekitar 414 hektar (ha) lebih sawah untuk pertanian. Adapun rinciannya di Menteng Cakung Jakarta Timur ada 28 hektar, Kali Deres Kembangan Jakarta Barat ada 43 ha, dan Cilicing Jakarta Utara ada 341 ha.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bahwa Ibu Kota Jakarta adalah kota kolaborasi bergotong-royong membangun dengan ide gagasan menjadi karya nyata memanusiakan manusia.

“Selain itu, membangun fisiknya, menghijaukan kotanya merevitalisasi bangunan umum yang meliputi trotoar, sungai, jalan raya, jembatan penghubung antar kampung, dan jembatan penyeberangan, serta stasiun dan taman- taman yang ada di Jakarta, hingga menyediakan taman buku,” ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan luas lahan di DKI Jakarta tersebut, maka diyakini bisa mempertahankan ketahanan pangan.

“Terima kasih kepada para petani Ibu Kota yang terus menerus mengolah lahan pertanian di Ibukota Jakarta,” pungkasnya. (mh/kp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.