Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Tiga Utama Fokus Kementan Tahun Depan

0 9

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) memaparkan terkait Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun 2021 saat rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI, pada Rabu (26/8).

Tahun depan, Mentan Syahrul akan memfokuskan kinerjanya akan mengembangkan komoditas utama di masing-masing subsektor pertanian.

“RKA tahun 2021 telah kami susun dengan membagi kegiatan utama dalam tiga kategori yakni mendukung ketahanan pangan, mendukung ketersediaan bahan baku industri dan mendukung ekspor,” ujarnya.

Ads Air Haji

Selain itu, kata dia, Kementan juga akan memfokuskan program 2020 seperti pemulihan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Diketahui, sektor pertanian merupakan sektor yang tumbuh positif di saat sektor lainnya menurun.

Kesempatan yang sama, anggota Komisi IV DPR RI Charles Meikyansah mendukung semua pemaparan program Kementan. Hal ini karena keberlanjutan pertumbuhan ekonomi nasional yang ditopang dari sektor pertanian.

“Program tersebut berpotensi dapat menjadikan perekonomian nasional menjadi lebih baik. Untuk itu saya akan mendukung program Kementan bisa berjalan optimal di sisa tahun ini,” pungkasnya. (mh/kp)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.