Portal Berita Online
Ads Beras Haji

Vicky Shu Ajak Milenial Bisnis di Sektor Pertanian

0 7

JAKARTA, KABARPANGAN.ID – Hantaman pandemi Covid-19 diketahui telah merontokkan perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Dari beberapa sektor, salah satu sektor pertanian yang tangguh, bahkan menjadi penyumbang tertinggi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional 16,24 persen pada kuartal II/2020, sementara secara tahunan tumbuh 2,19 persen.

Nah, berangkat dari itu, penyanyi Vicky Shu mulai terjun di sektor pertanian. Ia melihat peluang terbuka lebar di sektor pertanian hingga di tahun-tahun mendatang. Kesempatan baik ini tidak ingin dilewatkan.

Oleh karena itu, pelantun ‘Mari Bercinta 2’ itu mengajak kaum milenial untuk mulai berkecimpung dalam bisnis dan budidaya pertanian. Dia memastikan, tidak perlu khawatir, selama manusia masih hidup, maka akan membutuhkan makanan. Ya, tanpa makanan, makhluk hidup akan sulit dalam mengerjakan aktivitas sehari-harinya.

“Saat ini momentum yang bagus, tepat, menjadi kesadaran bersama kalau pertanian itu sangat penting dan bermanfaat bagi banyak orang. Siapa coba yang tidak butuh makan?,” ujarnya di acara Tik-Talk (Tani Inspiratif Kekinian Talkshow), di Jakarta, Jumat (4/9).

Perempuan berusia 33 tahun itu tidak hanya mengajak saja. Dia pun sudah melakoni dengan membuka Toko Tani. Ke depan, dia berencana ingin mengembangkan peternakan telur ayam.

Ads Air Haji

“Saya dari dulu memang suka dengan dunia pertanian. Ternyata, selain itu itu juga kan sangat menjanjikan. Makanya, ke depan saya akan mengembangkan peternakan khsususnya telur ayam,” ungkapnya.

Wanita yang lahir di Cilacap, Jawa Tengah, itu mengaku bersyukur saat ini sektor pertanian di Tanah Air sudah jauh lebih maju dan modern.

“Banyak perubahan dalam sektor pertanian. Semakin baik, dan modern sesuai perkembangan zaman,” ucapnya.

Indonesia memang dikenal sebagai negara agraris yang menghasilkan sumber protein, gizi dan pangan sehat. Indonesia juga memikiki cuaca dan suhu yang pas untuk bercocok tanam.

“Kondisi ini harusnya bisa direspon dengan baik terlebih kaum milenial. Mindset harus diubah, jangan takut karena di sini banyak sekali yang bisa dikembangkan,” jelasnya.

Perlu diketahui, saat ini Vicky sudah membuka Toko Mitra Tani yang berkolaborasi langsung dengan para petani sebagai pionir utama produksi. Bahkan, dia sudah memiiki jaringan petani di seluruh Indonesia. Keren kan! Ayo milenial mencoba jejak Vicky Shu! (mh/kp)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.